Launching Kampung KB Pedukuhan Kemiri dan Deklarasi STBM Desa Kaliagung

Kamis, 13 September 2018 17:19:11 - Oleh : Desa Kaliagung

Launching Kampung KB Pedukuhan Kemiri

Kaliagung Mendapatkan Bantuan Seperangkat Gamelan

Pembentukan Pengurus Baru LPMD Masa Bakti 2019-2024

Warga Kaliwilut Cor Beton Jalan bersama Koramil Sentolo

Launching Kampung KB Pedukuhan Kemiri dan Deklarasi STBM Desa Kaliagung

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Desa Kaliagung

Selasa, 11 September 2018 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam, di Pedukuhan Kemiri telah dilangsungkan launcing Kampung KB dan diresmikan oleh dr. Lestariono selaku Staff Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM Kulon Progo. Dalam acara ini sebelumnya diadakan kirab budaya yang diawali dengan penyambutan oleh Bregada Agung Guna Jaya yang kemudian menuju ke Balai Dusun Rumah Bapak Jadi Suaharjono selaku Dukuh Pedukuhan Kemiri. Launching Kampung KB di Pedukuhan Kemiri dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan BkkbN DIY, Dinas Kesehatan DIY dan Kabupaten Kulon Progo, Kepala DPM Dalduk KB, Muspika, Kepala KUA dan Kepala Puskesmas.

 

Dengan adanya Kampung KB di Pedukuhan Kemiri yang dihuni oleh 562 jiwa ini diharapkan akan memberikan dampak pada kesadaran masayarkat akan pentingnya KB, kesejahteraan dan kesehatan balita, remaja dan lansia. Selain itu juga diharapkan untuk menekan angka menikah di usia dini. Hal ini tentunya disambut baik oleh warga Pedukuhan Kemiri dan warga Desa Kaliagung. Mari Kita Sukseskan KB. Dua anak Cukup, Bahagia, Sejahtera, YES !

 

Tak hanya launching Kampung KB di Pedukuhan Kemiri, dalam acara ini juga dilangusngkan Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang dilakukan oleh Warga Desa Kaliagung yang dipimpin oleh Bapak Suwiti,AP ,selaku Kepala Desa Kaliagung. Adapun isi dari deklarasi tersebut adalah : 

 

“Melakukan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 5 Pilar”

1.Stop BABs

2.Melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir

3.Pengamanan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga

4.Pengamanan Sampah Rumah Tangga

5.Pengamanan Limbah Cair Rumah Tangga. (-na)

« Kembali | Kirim | Versi cetak