Desa Kaliagung Menjadi Desa Tercepat dalam Segala Hal

Senin, 2 April 2018 09:26:15 - Oleh : Desa Kaliagung

Upacara Hari Jadi Desa Kaliagung Ke 71

Kaliagung Mendapatkan Bantuan Seperangkat Gamelan

Pembentukan Pengurus Baru LPMD Masa Bakti 2019-2024

Warga Kaliwilut Cor Beton Jalan bersama Koramil Sentolo

Launching Kampung KB Pedukuhan Kemiri dan Deklarasi STBM Desa Kaliagung

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Desa Kaliagung

Desa Kaliagung, Sentolo, Kulonprogo genap sudah berumur 71 tahun. Sudah sepantasnya dijuluki sebagai Desa yang tercepat segalanya, seperti kata Widodo, Camat Sentolo.

“Memang pantas dijuluki desa tercepat segalanya, tentang keadministrasian desa, untuk desa-desa di wilayah Sentolo, desa Kaliagung yang sudah mengerjakan dan melaporkan secara cepat,” ujarnya.

 

“Selamat untuk Desa Kaliagung, dengan usia yang sudah 71 tahun adalah usia yang menep dalam artian apa bila akan berbuat sesuatu dipikirkan secara sumeleh, hati-hati mengambil keputusan, warga Kaliagung dalam hidup kesehariannya diutaman kegotong royongan,” tambah Widodo.

Sementara Sudarman, Ketua Panitia Penyelenggara menerangkan berbagai macam acara kegiatan dalam rangka ulang tahun ke 71 desa Kaliagung seperti menyelenggarakan sarasehan budaya, tirakatan dengan mengirim do’a pada leluhur serta pimpinan pejabat diwilayah Kaliagung yang sudah meninggal, serta menggelar berbagai seni budaya yang ada di Kaliagung, seperti tari tarian, hadroh, jatilan, dan kethoprak.

Sedangkan Kepala Desa Kaliagung, Suwito memberikan sejumlah bantuan kepada warganya dengan dana APBDES desa Kaliagung, bantuan berupa jambanisasi dengan tujuan agar warga masyarakat yang hidupnya dibawah garis sejahtera dengan sedikit bantuan jambanisasi ini akan menjadikan hidup lebih sehat, diketahui di wilayah Kaliagung juga masih ada untuk buang air besar disemak semak.(progonews.com-na)

« Kembali | Kirim | Versi cetak